Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Modul Ajar Informatika Kelas 7 Kurikulum Merdeka


Modul Ajar merupakan salah satu komponen dari perangkat pembelajaran dalam Kurikulum Merdeka yang telah disusun secara komprehensif dan terstruktur dengan tujuan menjadi panduan dan acuan bagi guru dalam mengimplementasikan proses pembelajaran.

Modul Ajar tersebut terdiri dari 3 komponen, dan tiga komponen tersebut yaitu: komponen informasi umum, komponen inti, dan komponen lampiran. Ketika seorang guru berhasil memenuhi ketiga elemen tersebut saat membuat modul ajar, dapat dianggap bahwa mereka telah berhasil menghasilkan modul ajar yang berkualitas.

Modul ajar ini disusun oleh guru untuk merencanakan proses pembelajaran. Penyusunan modul ajar disesuaikan dengan capaian pembelajaran fase atau tahap perkembangan peserta didik. 

Kenapa guru harus mengembangkan modul ajar? Pengembangan modul ajar merupakan tindakan yang sangat signifikan bagi guru guna meningkatkan mutu serta efektivitas proses pembelajaran. Modul ajar yang dirancang tersebut memiliki peran yang sangat berarti, baik bagi guru maupun peserta didik.

Modul Ajar Informatika Kelas 7 adalah dokumen yang berisi rangkaian kegiatan pembelajaran yang disusun secara sistematis dan rinci untuk mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan. Modul Ajar Informatika Kelas 7 disusun dengan mengacu pada Kurikulum Merdeka, yang menekankan pada pengembangan kompetensi peserta didik melalui aktivitas pembelajaran yang bermakna dan relevan dengan kebutuhan peserta didik.

Berikut Modul Ajar Informatika Kelas VII Kurikulum Merdeka untuk Semester 1 dan 2 pada Fase D:

  • CP dan ATP Informatika Kelas 7 klik (Disini)
  • Modul Ajar Informatika Kelas 7 untuk Semester 1 dan 2 klik (Disini)
  • PPT Materi Informatika Kelas 7 untuk Semester 1 dan 2 klik (Disini)
  • Buku Informatika Kelas 7 untuk Guru klik (Disini)
  • Buku Informatika Kelas 7 untuk Siswa klik (Disini)

Link Download Perangkat Ajar Kurikulum Merdeka Fase D / Jenjang SMP silahkan klik (Disini)