Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Modul Ajar Pendidikan Agama dan Budi Pekerti Kelas 8 Kurikulum Merdeka

Modul Ajar Pendidikan Agama dan Budi Pekerti Kelas 8

Modul Ajar Pendidikan Agama dan Budi Pekerti Kelas 8 adalah seperangkat dokumen yang berisikan rancangan pembelajaran yang disusun oleh pendidik secara sistematis dan menarik untuk mencapai Capaian Pembelajaran dengan Profil Pelajar Pancasila sebagai sasaran. 

Modul ajar ini minimal terdiri dari beberapa bagian, yaitu:  komponen informasi umum, komponen inti, dan komponen lampiran. Ketika seorang guru berhasil memenuhi ketiga elemen tersebut saat membuat modul ajar, dapat dianggap bahwa mereka telah berhasil menghasilkan modul ajar yang berkualitas.

Kenapa guru harus mengembangkan modul ajar? Pengembangan modul ajar merupakan tindakan yang sangat signifikan bagi guru guna meningkatkan mutu serta efektivitas proses pembelajaran, sehingga pendidik diberikan kebebasan untuk mengembangkan modul ajar sendiri atau menggunakan modul ajar yang disediakan oleh Kemdikbudristek. Modul ajar yang dirancang tersebut memiliki peran yang sangat berarti, baik bagi guru maupun peserta didik dalam mencapai tujuan pembelajaran.

Modul Ajar Pendidikan Agama dan Budi Pekerti Kelas 8 adalah sebuah dokumen yang telah disusun secara terstruktur dan detail dengan rancangan pembelajaran, dengan tujuan untuk mencapai hasil pembelajaran yang telah ditetapkan sebelumnya. 

Modul ajar ini dibuat berdasarkan pedoman Kurikulum Merdeka, yang fokus pada pengembangan kemampuan peserta didik melalui kegiatan pembelajaran yang memiliki makna dan relevansi dengan kebutuhan mereka.

Berikut ini link download Modul Ajar PAI Kelas 8 atau Modul Ajar Pendidikan Agama dan Budi Pekerti Kelas 8 Kurikulum Merdeka Tinggal di edit:

  • Capaian Pembelajaran dan Alur Tujuan Pembelajaran PAI Kelas 8 klik (Disini)
  • Modul Ajar PAI Kelas 8 Kurikulum Merdeka Semester 1 dan 2 klik (Disini)
  • PPT Materi PAI Kelas 8 Kurikulum Merdeka Semester 1 dan 2 klik (Disini)

Link Download Perangkat Ajar Kurikulum Merdeka Fase D / Jenjang SMP silahkan klik (Disini)