Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Perangkat Ajar Kelas 6 SD / MI Semua Mata Pelajaran


Perangkat pembelajaran adalah serangkaian elemen pembelajaran yang terdiri dari berbagai jenis materi, instrumen, media, panduan, dan peralatan yang digunakan dalam proses belajar mengajar di ruang kelas. Dalam konteks pembelajaran di kelas, perangkat pembelajaran ini mencakup semua unsur yang mendukung interaksi antara guru dan siswa untuk mencapai tujuan pembelajaran sesuai dengan kurikulum yang berlaku.

Dengan kata lain, perangkat pembelajaran mencakup semua yang diperlukan guru dan siswa dalam pelaksanaan pembelajaran di ruang kelas untuk mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditentukan sesuai dengan kurikulum yang berlaku. 

Khusus untuk perangkat pembelajaran Kurikulum 2013 (K13), perangkat ini merupakan seperangkat dokumen yang berperan sebagai panduan bagi guru. Dokumen-dokumen ini didesain untuk membantu guru merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi proses pengajaran sesuai dengan kurikulum yang diberlakukan pada tahun 2013. 

Perangkat pembelajaran ini mencakup berbagai informasi dan pedoman yang mendukung pendidik dalam perancangan dan pelaksanaan pembelajaran yang sesuai dengan standar kurikulum tersebut. Perangkat pembelajaran K13 memiliki peran penting dalam membimbing guru untuk mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan dalam kurikulum yang berlaku. 

Untuk link unduhan perangkat ajar kelas 6 di tingkat SD/MI untuk semua mata pelajaran, silakan download link dalam bentuk folder google drive di bawah ini:

Download Perangkat Ajar Kelas 6 SD / MI (Disini)