Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Perangkat Ajar Kelas 9 Jenjang SMP Semua Mata Pelajaran


Perangkat pembelajaran adalah serangkaian komponen pembelajaran yang terdiri dari berbagai bahan, alat, media, petunjuk, dan pedoman yang digunakan dalam proses pembelajaran di kelas. Dalam konteks pembelajaran di kelas, perangkat pembelajaran ini mencakup semua elemen yang mendukung interaksi antara guru dan siswa dalam mencapai tujuan pembelajaran, berdasarkan kurikulum yang berlaku. 

Dengan kata lain, perangkat pembelajaran mencakup segala sesuatu yang digunakan oleh guru dan siswa dalam menjalankan kegiatan pembelajaran di ruang kelas untuk mencapai tujuan pembelajaran yang diharapkan sesuai dengan kurikulum yang berlaku.

Khusus untuk perangkat pembelajaran Kurikulum 2013 (K13), ini adalah kumpulan dokumen yang berfungsi sebagai panduan bagi guru. Dokumen-dokumen ini dirancang untuk membantu guru merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi proses belajar mengajar sesuai dengan kurikulum yang berlaku pada tahun 2013. 

Perangkat pembelajaran ini mencakup beragam informasi dan pedoman yang mendukung upaya pendidik dalam menyusun dan menjalankan pembelajaran yang sesuai dengan standar kurikulum tersebut. Perangkat pembelajaran K13 memiliki peran penting dalam memandu guru untuk mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan dalam kurikulum yang berlaku.

Berikut Link Download Perangkat Ajar Kelas 9 Jenjang SMP Semua Mata Pelajaran:

Bahasa Indonesia Kelas 9 klik (Disini)
Bahasa Inggris Kelas 9 klik (Disini)
Matematika Kelas 9 klik (Disini)
PPKn Kelas 9 klik (Disini)
PJOK Kelas 9 klik (Disini)
PAI Kelas 9 klik (Disini)
IPA Kelas 9 klik (Disini)
IPS Kelas 9 klik (Disini)
Seni Budaya Kelas 9 klik (Disini)
Prakarya Kelas 9 klik (Disini)