Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Modul Ajar PJOK Kelas 11 Kurikulum Merdeka


PJOK Kelas 11 adalah mata pelajaran yang membekali peserta didik dengan kemampuan untuk memiliki kebugaran dan keterampilan jasmani yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Mata pelajaran ini memiliki tujuan supaya peserta didik dapat memperoleh perubahan perilaku gerak, perilaku berolahraga dan perilaku sehat.

Aktivitas-aktivitas yang dipelajari dalam PJOK Kelas 11 mencakup gerak dasar, permainan dan/atau olahraga, kebugaran jasmani, dan kesehatan. Gerakan dasar meliputi keterampilan gerak dasar dalam berbagai cabang olahraga, seperti gerak dasar jalan, lari, lompat, lempar, dan lain-lain.

Permainan dan/atau olahraga meliputi keterampilan bermain dan/atau berolahraga dalam berbagai cabang olahraga, seperti bola basket, sepak bola, voli, bulu tangkis, renang, dan lain-lain.
Kebugaran jasmani meliputi pengetahuan dan keterampilan untuk meningkatkan kebugaran jasmani, seperti komponen-komponen kebugaran jasmani, latihan untuk meningkatkan kebugaran jasmani, dan lain-lain.

Kesehatan meliputi pengetahuan dan keterampilan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan, seperti faktor-faktor yang mempengaruhi kesehatan, cara menjaga dan meningkatkan kesehatan, dan lain-lain.

Perangkat Ajar PJOK Kelas 11 Kurikulum Merdeka

Pendidik hendaknya membuat Modul Ajar PJOK Kelas 11 sebelum mengajar sebagai perangkat ajar mereka pada mapel PJOK. Modul ajar adalah seperangkat rencana dan pengaturan pembelajaran yang disusun secara sistematis dan rinci untuk mencapai tujuan pembelajaran. Modul ajar ini dapat membantu pendidik untuk mempersiapkan pembelajaran dengan lebih baik.

Membuat Modul Ajar PJOK Kelas 11 memiliki beberapa manfaat penting. Pertama, modul ajar membantu pendidik memahami tujuan pembelajaran, memungkinkan mereka menyusun kegiatan pembelajaran yang sesuai. Kedua, modul ini membantu pendidik dalam menentukan metode pembelajaran yang tepat, mempertimbangkan karakteristik peserta didik dan materi pembelajaran. Ketiga, modul ajar membantu pendidik mempersiapkan bahan ajar menarik dan sesuai dengan kebutuhan peserta didik, meningkatkan motivasi belajar mereka. Terakhir, modul ini mendukung pendidik dalam menyusun penilaian hasil belajar yang valid dan reliabel untuk mengukur pencapaian peserta didik terhadap tujuan pembelajaran.

Modul ajar PJOK Kelas 11 dapat disusun dengan mengacu pada Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Berikut Link Download Perangkat Ajar PJOK Kelas XI Fase F Kurikulum Merdeka Semester 1 dan 2:

  • Capaian Pembelajaran PJOK Kelas 11 klik (Disini)
  • Alur Tujuan Pembelajaran PJOK Kelas 11 klik (Disini)
  • Program Semester PJOK Kelas 11 klik (Disini)
  • Program Tahunan PJOK Kelas 11 klik (Disini)
  • Modul Ajar PJOK Kelas 11 Semester 1 dan 2 klik (Disini)
  • KKTP (Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran) PJOK Kelas 11 klik (Disini)
  • E-Modul PJOK Kelas 11 klik (Disini)
  • Buku PJOK Kelas 11 untuk Guru klik (Disini)
  • Buku PJOK Kelas 11 untuk Siswa klik (Disini)
Download Perangkat Ajar Kelas 11 Semua Mata Pelajaran (Disini)