Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Modul Ajar Matematika Kelas 8 Kurikulum Merdeka

Modul ajar adalah dokumen yang berisi tujuan, langkah, dan media pembelajaran, serta asesmen yang dibutuhkan dalam satu unit/topik berdasarkan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP). 

Modul ajar matematika adalah seperangkat dokumen atau rancangan pembelajaran yang dirancang untuk membantu guru dan siswa dalam memahami konsep matematika secara sistematis. 

Modul ajar ini dapat digunakan sebagai panduan dalam proses pembelajaran matematika kelas 8 di sekolah.

Guru di satuan pendidikan diberi kebebasan untuk mengembangkan komponen dalam modul ajar sesuai dengan konteks lingkungan dan kebutuhan belajar murid.

Modul ajar matematika ini sekurang-kurangnya berisi tujuan pembelajaran, langkah pembelajaran (yang mencakup media pembelajaran yang akan digunakan), asesmen, serta informasi dan referensi belajar lainnya yang dapat membantu guru dalam melaksanakan pembelajaran.

Tujuan dari pengembangan modul ajar adalah untuk menciptakan alat pembelajaran yang dapat membantu guru dalam mengarahkan proses pembelajaran. Dalam penggunaannya, guru memiliki fleksibilitas untuk:

  1. Memilih atau mengadaptasi modul ajar yang telah disediakan oleh pemerintah agar sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik siswa, atau
  2. Membuat modul ajar sendiri yang disesuaikan dengan karakteristik siswa.

Modul Ajar Matematika Kelas 8 tidak hanya menyediakan panduan langkah-langkah pembelajaran, melainkan juga mencakup rencana penilaian dan sumber daya yang diperlukan untuk mendukung pembelajaran terstruktur. 

Oleh karena itu, modul pembelajaran bisa dianggap sebagai perangkat RPP yang lebih lengkap bagi pendidik dalam melakukan pembelajaran di kelas sesuai dengan Kurikulum Merdeka.

Link Download Ajar Modul Matematika Kelas 8 Kurikulum Merdeka untuk Semester 1 dan 2 pada Fase D:

  • Modul Ajar Matematika Kelas 8 untuk Semester 1 dan 2 versi pertama klik (Disini)
  • Modul Ajar Matematika Kelas 8 untuk Semester 1 dan 2 versi kedua klik (Disini)
  • Buku Panduan Guru Matematika Kelas 8 klik (Disini)
  • Buku Siswa Matematika Kelas 8 klik (Disini)

Butuh Perangkat Ajar Kurikulum Merdeka Jenjang SMP Semua Mata Pelajaran klik (Disini)