Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download SK Peserta OSN, Fakta Integritas dan Surat Izin Orang Tua untuk OSN 2024


OSN
adalah sebuah ajang perlombaan sains yang diadakan di seluruh Indonesia untuk pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA. Acara ini diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional. Sebelumnya, OSN dikenal dengan nama Olimpiade Sains Nasional (OSN) hingga tahun 2020. 

Perubahan nama ini terjadi setelah Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Makarim, mendirikan Pusat Prestasi Nasional. Pusat ini bertanggung jawab atas semua kegiatan lomba, kompetisi, dan festival di Indonesia dengan tujuan meningkatkan kualitas pendidikan serta memberikan wadah untuk aspirasi dan apresiasi pelajar dalam mengembangkan bakat di bidang sains.

Untuk mengikuti lomba OSN Tahun 2024, para peserta harus melengkapi berkas administrasi yang akan diunggah oleh operator sekolah pada saat pendaftaran. Adapun berkas tersebut adalah:

  • Pas Photo Siswa Peserta OSN
  • SK Peserta OSN 2024 (Surat Keterangan Sekolah OSN)
  • Fakta Integritas
  • Surat Izin Orang Tua
Semua berkas tersebut (SK Peserta OSN, Fakta Integritas dan Surat Izin Orang Tua untuk OSN 2024) dapat di download (Disini). Untuk tutorial singkat pendaftaran OSN SMP Tahun 2024 silakan klik (Disini).