Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Modul Ajar Biologi Kelas 11 Fase F Kurikulum Merdeka Semester 1 dan 2


Modul Ajar Biologi Kelas 11 Fase F Kurikulum Merdeka Semester 1 dan 2

Bahan pembelajaran dalam Kurikulum Merdeka merujuk pada materi yang digunakan oleh pendidik untuk mencapai Profil Pelajar Pancasila dan Capaian Pembelajaran. Bahan ini terdiri dari modul pembelajaran, materi pembelajaran, dan modul proyek. 

Sebelum mengajar di kelas, guru harus menyiapkan bahan pembelajaran. Namun, terdapat perbedaan antara modul pembelajaran, materi pembelajaran, dan modul proyek dalam bahan pembelajaran. 

Modul Ajar adalah dokumen yang menguraikan tujuan, langkah-langkah, sumber daya pembelajaran, dan evaluasi yang diperlukan untuk satu unit atau topik pembelajaran sesuai dengan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP). Modul pembelajaran ini memiliki kesamaan dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), tetapi lebih terperinci dan lengkap, sehingga sering disebut sebagai RPP yang ditingkatkan (RPP+).

Modul Ajar Biologi adalah sebuah dokumen atau materi pembelajaran yang digunakan dalam pengajaran dan pembelajaran mata pelajaran Biologi. Modul ini dirancang untuk membantu siswa memahami konsep-konsep, informasi, dan materi yang terkait dengan Biologi. 

Biasanya, modul ajar Biologi mencakup tujuan pembelajaran, materi pembelajaran yang terstruktur, langkah-langkah atau aktivitas pembelajaran, sumber daya pembelajaran yang diperlukan, serta metode atau asesmen untuk mengukur pemahaman siswa.

Modul ajar Biologi bertujuan untuk memudahkan proses pembelajaran dan memungkinkan siswa belajar dengan lebih mandiri. Modul ini dapat digunakan oleh guru sebagai panduan mengajar, oleh siswa sebagai referensi belajar, atau sebagai bahan tambahan dalam pembelajaran jarak jauh. 

Modul ajar Biologi biasanya dirancang sesuai dengan kurikulum yang berlaku dan dapat mencakup berbagai topik dalam mata pelajaran Biologi.

Link Download Modul Ajar Biologi Kelas 11 Kurikulum Merdeka Semester 1 dan 2 di bawah ini:

  • CP (Capaian Pembelajaran) Biologi Kelas 11 klik (Disini)
  • ATP (Alur Tujuan Pembelajaran) Biologi Kelas 11 klik (Disini)
  • Prosem (Program Semester) Biologi Kelas 11 klik (Disini)
  • Prota (Program Tahunan) Biologi Kelas 11 klik (Disini)
  • KKTP (Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran) Biologi Kelas 11 klik (Disini)
  • Modul Ajar Biologi Kelas 11 Semester 1 dan 2 klik (Disini)
  • Buku Panduan Guru Biologi Kelas 11 klik (Disini)
  • Buku Siswa Biologi Kelas 11 klik (Disini)

Download Perangkat Ajar Kelas 11 Semua Mata Pelajaran (Disini)