Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Bukti Dukung Kehadiran Kelas untuk pengelolaan kinerja di PMM


Transformasi manajemen kinerja guru dan kepala sekolah yang saat ini berfokus pada Platform Merdeka Mengajar (PMM) menekankan perlunya menyediakan bukti pendukung yang komprehensif. Salah satu aspek yang perlu diperhatikan adalah Dokumen Kehadiran Kelas.

Dokumen Kehadiran Kelas memiliki peran penting sebagai bukti yang mendukung kepala sekolah dalam menilai pelaksanaan pengamatan kelas. Dokumen ini mencakup gambaran faktual tentang kehadiran guru sesuai dengan jadwal pelajaran, termasuk informasi tentang jumlah peserta didik yang hadir maupun yang absen selama kegiatan pembelajaran.

Sebenarnya, melalui formulir kehadiran kelas, dapat tercermin dengan jelas kinerja lengkap seorang guru dalam menjalankan praktik pembelajaran. Dokumen tersebut juga mencakup rincian kegiatan pembelajaran yang dilakukan, baik di dalam maupun di luar kelas.

Berikut adalah contoh Dokumen Kehadiran Kelas yang dapat dijadikan referensi. Tentu saja, dokumen tersebut bukan patokan yang kaku, dan guru/kepala sekolah dapat mengadaptasinya sesuai kebutuhan untuk meningkatkan kualitasnya. Silakan unduh contohnya (Disini), atau unduh (Disini).