Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Laporan Wali Kelas untuk Bukti Dukung Pengelolaan Kinerja PMM


Laporan wali kelas adalah sebuah dokumen yang disusun oleh wali kelas untuk menginformasikan tentang keadaan kelas dan siswa-siswa yang menjadi tanggung jawabnya kepada kepala sekolah atau wakil kepala sekolah bidang kesiswaan. 

Fungsi laporan ini mencakup aspek komunikasi, dokumentasi, dan pertanggungjawaban wali kelas. Tujuannya melibatkan memberikan informasi, gambaran umum, analisis, dan rekomendasi terkait keadaan kelas dan siswa-siswa. 

Struktur laporan wali kelas umumnya mencakup judul, pendahuluan, isi (dengan subbagian seperti keadaan umum kelas, akademis dan non-akademis siswa, analisis, dan rekomendasi), kesimpulan, dan rekomendasi. 

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan laporan ini antara lain kejelasan, keakuratan, penggunaan bahasa yang baik dan benar, serta tanda tangan wali kelas untuk menunjukkan tanggung jawab. Dengan memperhatikan aspek-aspek tersebut, laporan wali kelas dapat menjadi alat yang berkualitas dan bermanfaat bagi pihak terkait.

Salah satu tugas tambahan pada pengisian pengelolaan kinerja adalah menjadi wali kelas. Namun sebagai bukti dukung adalah laporan wali kelas dan SK/Surat Tugas. Untuk mendownload Laporan Wali Kelas untuk Bukti Dukung Pengelolaan Kinerja di PMM silakan klik (Disini).