Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yang Perlu Kalian Ketahui Tentang Nabi Adam (Adam 'alaihissalam)

Apa Saja Yang Perlu Kalian Ketahui Tentang Nabi Adam  (Adam 'alaihissalam), simak di bawah ini:

1) Nabi Adam tidak dilahirkan sebagai bayi seperti orang lain, melainkan diciptakan sebagai orang dewasa dari segumpal tanah.

2) Ketinggian nabi Adam adalah sekitar 60 hasta.

3) Ketika Adam dan Hawa diturunkan ke bumi, mereka terpisah jauh. Masing-masing mencari pasangan, dan akhirnya bertemu di Jabal Rahmah, yang kemudian disebut sebagai bukit kasih sayang atau 'the mountain of acquaintance' dalam bahasa Inggris.

4) Adam dan Hawa tidak pernah mengenal arti penipuan. Pertama kali mereka ditipu oleh setan adalah ketika mereka berada di surga. Setan menghasut mereka dengan mengatakan bahwa jika mereka memakan buah dari pohon terlarang di surga, mereka akan berubah menjadi malaikat. Oleh karena itu, mereka percaya pada setan.

5) Kisah ini diceritakan oleh nabi Adam kepada anak-anaknya berulang kali sebagai pengajaran bahwa setan itu jahat.

6) Adam dan Hawa hidup selama ribuan tahun. Hawa mengandung lebih dari 100 kali, dan setiap kali dia mengandung, akan lahir anak kembar laki-laki dan perempuan.

7) Anak-anak nabi Adam hanya diizinkan oleh Allah untuk menikah sesama saudara, namun dilarang menikah dengan saudara kembar.

8) Anak pertama nabi Adam, Qabil, merasa cemburu terhadap adiknya, Habil, karena nabi Adam ingin menikahkan Habil dengan saudara kembar Qabil. Setelah didorong oleh setan, Qabil membunuh adiknya, Habil. Itulah pembunuhan dan kematian pertama di dunia.