Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Modul Ajar Bahasa Jawa Kelas 1 Kurikulum Merdeka Semester 1 dan 2


Modul Ajar Bahasa Jawa Kelas 1adalah sebuah perangkat pembelajaran yang dirancang khusus untuk mendukung pembelajaran bahasa Jawa pada tingkat pendidikan Fase A. Modul Ajar Bahasa Jawa Kelas 1 disusun berdasarkan capaian pembelajaran dan ATP dalam kurikulum merdeka.

Modul ini memiliki tujuan yang jelas, yaitu mengembangkan kemampuan peserta didik dalam berbahasa Jawa sesuai dengan kaidah Unggah ungguh basa (bahasa Jawa), baik dalam hal mengeja huruf, suku kata, dan kata, maupun dalam kemampuan berbicara, menyimak, dan membaca.

Modul Ajar Bahasa Jawa Kelas 1 mencakup berbagai aspek bahasa Jawa, termasuk pengenalan huruf, kata, dan frasa dalam berbagai konteks, seperti nama-nama benda, nama-nama anggota tubuh, dan kata kerja dalam ragam ngoko dan krama. Modul ini juga mencakup aspek kemampuan berbicara dan menyimak, serta kemampuan membaca dan menambah kosakata baru.

Selain itu, Modul Ajar Bahasa Jawa Kelas 1 memberikan panduan kepada guru dan peserta didik dalam memahami kaidah dan etika berbahasa Jawa, sehingga peserta didik dapat berkomunikasi secara santun dan efektif dalam bahasa Jawa.

Modul ini juga memberikan latihan-latihan dan aktivitas yang sesuai dengan tingkat pembelajaran peserta didik dalam Fase A, dengan tujuan agar mereka dapat menguasai bahasa Jawa dengan baik. Modul Ajar Bahasa Jawa dapat menjadi pedoman dan sumber referensi yang berharga bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran bahasa Jawa yang efektif dan berkualitas.

Untuk Download Modul Ajar Bahasa Jawa Kelas 1 Kurikulum Merdeka Semester 1 dan 2 silakan klik di bawah ini:

  • CP dan ATP Bahasa Jawa Kelas 1 klik (Disini).
  • Modul Ajar Bahasa Jawa Kelas 1 semester 1 dan 2 klik (Disini).
Perangkat Ajar SD / MI Kelas 1 Semua Mata Pelajaran download (Disini).