Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Modul Ajar Seni Musik Kelas 7 Kurikulum Merdeka


Materi Seni Musik Kelas 7 Kurikulum Merdeka membahas teknik bernyanyi solo dan berbagai jenis lagu, sedangkan materi berikutnya fokus pada teknik memainkan alat musik sederhana dan beragam jenis alat musik. Sementara itu, pada materi selanjutnya mencakup teknik bernyanyi bersama dan variasi dalam bernyanyi bersama, lalu juga terdapat materi yang mengajarkan teknik bermain ansambel dan berbagai jenis ansambel musik. 

Setiap bab ini memberikan pemahaman yang mendalam tentang aspek yang berbeda dalam musik, mulai dari vokal hingga instrumen, serta memberikan wawasan tentang berbagai jenis musik dan ansambel yang ada.

Modul Ajar Seni Musik Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Modul ajar merupakan sekelompok alat atau media, strategi, petunjuk, dan panduan yang disusun dengan cermat dan menarik. Modul ajar ini adalah hasil konkret dari proses penentuan tujuan pembelajaran yang berasal dari pencapaian pembelajaran yang ingin dicapai, dengan fokus pada Profil Pelajar Pancasila sebagai sasaran utama. Dalam penyusunannya, modul ajar disesuaikan dengan tingkat perkembangan peserta didik, mempertimbangkan apa yang perlu dipelajari dalam konteks pencapaian tujuan pembelajaran, dan didasarkan pada pertumbuhan jangka panjang.

Modul Ajar Seni Musik Kelas 7 adalah dokumen yang berisi rangkaian kegiatan pembelajaran yang disusun secara sistematis dan rinci untuk mencapai tujuan pembelajaran. Modul Ajar Seni Musik Kelas 7 disusun berdasarkan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Seni Musik Fase D Kurikulum Merdeka

Berikut Link Download Modul Ajar Seni Musik Kelas 7 Kurikulum Merdeka untuk Semester 1 dan 2:

  • Capaian Pembelajaran Seni Musik Kelas 7 klik (Disini)
  • Alur Tujuan Pembelajaran Seni Musik Kelas 7 klik (Disini)
  • Prota Seni Musik Kelas 7 klik (Disini)
  • Prosem Seni Musik Kelas 7 klik (Disini)
  • KKTP Seni Musik Kelas 7 klik (Disini)
  • Modul Ajar Seni Musik Kelas 7 klik (Disini)
  • Buku Ajar Panduan Guru Seni Musik Kelas 7 (Disini)