Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh SK Guru Piket untuk Bukti Dukung PMM


Pengelolaan kinerja guru di Platform Merdeka Mengajar (PMM) dirancang untuk membantu guru dan kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran melalui penetapan target dan pengembangan kompetensi yang lebih efisien.

Manfaat dari Pengelolaan Kinerja Guru di PMM:

  • Mempermudah pengisian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP): Guru dan kepala sekolah tidak perlu lagi membuat rencana kinerja secara manual. PMM menyediakan format yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan guru sehingga pengisian SKP menjadi lebih cepat dan mudah.
  • Fokus pada peningkatan kualitas pembelajaran: Dengan sistem ini, target kinerja yang ditetapkan akan lebih relevan dengan tujuan peningkatan kualitas pembelajaran di sekolah.
  • Pengembangan kompetensi yang terarah: Guru dapat memilih sendiri kegiatan pengembangan kompetensi y
    ang sesuai dengan kebutuhan mereka untuk meningkatkan kualitas praktik pembelajaran di kelas.

Beberapa hal yang dapat dilakukan guru menggunakan Pengelolaan Kinerja di PMM:

  • Menetapkan sasaran kinerja: Guru dapat memilih satu praktik pembelajaran yang relevan dengan kebutuhan kelasnya untuk dijadikan target peningkatan kinerja.
  • Melaksanakan program pengembangan diri: PMM menawarkan berbagai pilihan program pelatihan mandiri yang dapat diikuti guru untuk meningkatkan kompetensi mereka.
  • Melakukan penilaian kinerja: Setelah periode tertentu, guru dan kepala sekolah bersama-sama akan menilai sejauh mana pencapaian target kinerja yang telah ditetapkan.
Salah satu tugas tambahan guru adalah menjadi guru piket. Untuk contoh SK Guru Piket yang digunakan sebagai bukti dukung PMM silakan download (Disini).