Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Modul Ajar Prakarya Kelas 8 Kurikulum Merdeka


Ruang lingkup mata pelajaran prakarya untuk SMP kelas VIII meliputi empat aspek, yaitu:

1. Kerajinan

Kerajinan merupakan keterampilan membuat produk dengan memanfaatkan bahan baku dari alam atau buatan dengan teknik dan alat tertentu. Pada aspek kerajinan, siswa diharapkan mampu membuat produk kerajinan yang inovatif dan kreatif.

2. Rekayasa

Rekayasa merupakan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menghasilkan produk, proses, dan sistem yang bermanfaat bagi kehidupan manusia. Pada aspek rekayasa, siswa diharapkan mampu membuat produk rekayasa yang tepat guna dan berkelanjutan.

3. Budidaya

Budidaya merupakan kegiatan memelihara dan mengolah makhluk hidup untuk menghasilkan produk yang bermanfaat bagi kehidupan manusia. Pada aspek budidaya, siswa diharapkan mampu melakukan budidaya makhluk hidup yang produktif dan berkelanjutan.

4. Pengolahan

Pengolahan merupakan tindakan mengubah bahan mentah menjadi produk yang siap dikonsumsi atau dimanfaatkan. Pada aspek pengolahan, siswa diharapkan mampu mengolah bahan mentah menjadi produk yang bermutu dan aman dikonsumsi.

Modul Ajar Prakarya Kelas 8 adalah rencana pelaksanaan pembelajaran yang memuat informasi-informasi penting untuk membantu guru dalam melaksanakan pembelajaran Prakarya di kelas 8. Modul ini disusun berdasarkan Kurikulum Merdeka dan mengacu pada Capaian Pembelajaran (CP) yang ditetapkan.

Modul Ajar Prakarya Kelas 8 ini disusun secara sistematis dan terstruktur untuk memudahkan guru dalam manyampaikan mata pelajaran Prakarya berdasarkan capaian pembelajaran.

Berikut Link Download Modul Ajar Prakarya Kelas 8 Semester 1 dan 2:

  • Modul Ajar Prakarya Budidaya Kelas 8 klik (Disini)
  • Modul Ajar Prakarya Kerajinan Kelas 8 klik (Disini)
  • Modul Ajar Prakarya Pengolahan kelas 8 klik (Disini)