Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Modul Ajar PJOK Kelas 1 Kurikulum Merdeka Semester 1 dan 2

Modul ajar adalah sebuah perangkat pembelajaran yang dirancang secara sistematis dan menarik, yang berisi berbagai alat atau sarana media, metode, petunjuk, dan pedoman yang dapat digunakan guru untuk melaksanakan pembelajaran. Modul ajar disusun berdasarkan Rencana Tujuan Pembelajaran (RPP) yang berasal dari Capaian Pembelajaran (CP), dengan Profil Pelajar Pancasila sebagai tujuannya.

Modul ajar berisi berbagai alat atau sarana media, metode, petunjuk, dan panduan yang dapat digunakan guru untuk melaksanakan pembelajaran. Alat atau sarana media yang dapat digunakan dalam modul ajar antara lain buku teks, modul, video pembelajaran, dan berbagai sumber belajar lainnya. 

Metode pembelajaran yang dapat digunakan dalam modul ajar antara lain ceramah, diskusi, praktikum, dan berbagai metode pembelajaran lainnya. Petunjuk dan panduan yang dapat digunakan dalam modul ajar antara lain petunjuk penggunaan alat atau sarana media, petunjuk pelaksanaan pembelajaran, dan petunjuk evaluasi pembelajaran.

Modul ajar disusun dengan metode yang terstruktur dan menarik agar proses pembelajaran menjadi lebih efektif dan bermakna bagi peserta didik. Modul ajar yang terstruktur akan memudahkan guru untuk melaksanakan pembelajaran, sedangkan modul ajar yang menarik akan membuat peserta didik lebih termotivasi untuk belajar.

Modul ajar disusun berdasarkan Rencana Tujuan Pembelajaran (RPP) yang berasal dari Capaian Pembelajaran (CP). RPP adalah rencana pembelajaran yang disusun guru untuk mengarahkan proses pembelajaran mencapai CP. CP adalah deskripsi kompetensi yang harus dikuasai peserta didik pada akhir pembelajaran.

Pembuatan modul ajar disusun sesuai dengan fase atau tahap perkembangan peserta didik. Hal ini penting agar modul ajar dapat disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan peserta didik. Modul ajar disusun dengan mempertimbangkan apa yang akan dipelajari dalam rangka mencapai tujuan pembelajaran. Hal ini penting agar modul ajar dapat memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi peserta didik.

Modul Ajar PJOK Kelas 1 adalah perangkat pembelajaran yang dirancang secara sistematis dan menarik, yang berisi berbagai alat atau sarana media, metode, petunjuk, dan pedoman yang dapat digunakan guru untuk melaksanakan pembelajaran PJOK di kelas 1. Modul ajar PJOK Kelas 1 disusun berdasarkan Rencana Tujuan Pembelajaran (RPP) yang berasal dari Capaian Pembelajaran (CP), dengan Profil Pelajar Pancasila sebagai tujuannya.

Berikut Link Download Modul Ajar PJOK Kelas 1 Kurikulum Merdeka fase A:

  • CP PJOK Kelas 1 klik (Disini).
  • ATP PJOK Kelas 1 klik (Disini).
  • Prosem PJOK Kelas 1 klik (Disini).
  • Prota PJOK Kelas 1 klik (Disini).
  • Aplikasi Penilaian IKM (Disini)
  • Jurnal Harian Kelas 1 (Disini)
  • Modul Ajar PJOK Kelas 1 Semester 1 klik (Disini)
  • Modul Ajar PJOK Kelas 1 Semester 2 klik (Disini)