Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Modul Ajar Bahasa Indonesia Kelas 2 Kurikulum Merdeka


Suatu Modul Ajar berisikan perencanaan pengajaran dengan maksud membantu siswa mencapai sasaran pembelajaran. Modul Ajar Bahasa Indonesia di tingkat Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI) adalah panduan belajar Bahasa Indonesia yang diatur untuk tingkat pendidikan dasar tersebut.

Modul Ajar Bahasa Indonesia untuk SD atau MI bisa dibuat oleh seorang guru secara individu atau dalam tim agar bisa membantu guru dalam melaksanakan pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan peserta didik.

Modul pembelajaran yang efektif untuk Bahasa Indonesia di tingkat SD atau MI perlu didesain dengan kebutuhan dan kondisi peserta didik serta dengan langkah-langkah pembelajaran yang teratur agar bermanfaat dalam mencapai sasaran pembelajaran yang diharapkan yang sesuai dengan capaian pembelajaran.

Keberhasilan sebuah modul Ajar Bahasa Indonesia untuk SD atau MI ini diharapkan dapat membantu pendidik dan siswa untuk melaksanakan proses belajar mengajar sehingga mempermudah peserta didik mempelajari Bahasa Indonesia dengan lebih efisien dan efektif.

Silakan temukan tautan untuk mengunduh Modul Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas 2 untuk SD atau MI di bawah ini:

  • Untuk Modul Ajar Bahasa Indonesia Kelas 2 Semester Ganjil klik (Disini)
  • Untuk Modul Ajar Bahasa Indonesia Kelas 2 Semester Genap klik (Disini)
  • Modul Ajar Bahasa Indonesia Kelas 2 versi lainnya klik (Disini)