Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Surat Kuasa Pengambilan BPKB

Surat Kuasa Pengambilan BPKB (Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor) adalah surat yang memberikan wewenang kepada pihak lain atau orang lain untuk melakukan pengambilan BPKB kendaraan bermotor yang terdaftar atas nama pemiliknya. BPKB adalah dokumen resmi yang membuktikan kepemilikan kendaraan bermotor dan merupakan salah satu dokumen penting yang harus dimiliki oleh pemilik kendaraan.

Surat Kuasa Pengambilan BPKB sebaiknya dibuat secara tertulis dan memuat informasi yang jelas, seperti identitas pemilik kendaraan, identitas penerima kuasa, nomor BPKB, dan tujuan penggunaan surat kuasa. Pemilik kendaraan juga harus memastikan bahwa surat kuasa tersebut diberikan kepada pihak yang dapat dipercaya dan bertanggung jawab, karena BPKB merupakan dokumen yang penting dan sensitif dalam hal kepemilikan kendaraan. 

Kegunaan Surat Kuasa Pengambilan BPKB misalnya untuk mengambil BPKB atas kredit kendaraan yang telah dilunasi di leasing, karena pengambilan harus diwakili kepada seseorang, maka kita bisa menggunakan Surat Kuasa Pengambilan BPKB, dengan dilengkapi bukti pelunasan, KTP pemberi dan penerima kuasa, Bukti lainnya seperti STNK. Adapun contoh surat kuasa pengambilan BPKB dalam bentuk format word bisa di download (DISINI).