Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah dengan menerapkan Kurikulum Merdeka harus membeli buku baru?

Apakah dengan buku baru menambah biaya? Tentunya tidak, karena saat ini sudah disediakan pendukung pembelajaran yang bernama SIBI.

SIBI adalah Sistem Informasi Perbukuan Indonesia, yang merupakan platform perbukuan resmi dari Pusat Perbukuan BSKAP Kemdikbudristek. 

Buku-buku di flatform SIBI merupakan buku-buku resmi yang telah melalui proses kurasi dari pemerintah dan dapat diakses secara gratis oleh seluruh masyarakat di Indonesia. SIBI juga menyediakan buku Kurikulum Merdeka dalam bentuk buku teks dan buku audio untuk berbagai jenjang dan mata pelajaran.

Kemdikbubristek terus berupaya untuk menghadirkan buku-buku yang menyenangkan, menarik dan interaktif bagi para peserta didik dan pendidik. Orang tua juga bisa ikut mendampingi anak-anak untuk membaca menggunakan SIBI. Dengan demikian, pendidik tidak harus menggunakan sumber belajar yang baru. Sumber belajar yang sudah ada dan masih sesuai dengan kebutuhan pembelajaran masih dapat dimanfaatkan sebagai sumber belajar.

Cek ketersedian buku tentang materi pembelajaran berbagai jenjang Kurikulum Merdeka di platform SIBI dengan mengklik laman buku.kemdikbud.go.id. Semoga bermanfaat.