Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul PPPK Guru SMP Semua Mata Pelajaran

Modul Belajar PPPK Guru SMP Semua Mata Pelajaran ini dapat menjadi salah satu sumber belajar mandiri yang bermanfaat bagi calon guru PPPK. 

Modul ini disusun oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk membantu calon guru PPPK dalam memahami teori dan konsep dari pembelajaran di setiap materi dan substansi materi yang tersaji.

Modul ini terdiri dari dua kompetensi yang diujikan dalam seleksi guru PPPK, yaitu kompetensi pedagogi dan kompetensi profesional. Kompetensi pedagogi meliputi kompetensi merencanakan, melaksanakan, menilai, dan mengembangkan pembelajaran. 

Kompetensi profesional meliputi kompetensi menguasai materi pelajaran, menguasai metode pembelajaran, menguasai teknologi pembelajaran, dan menguasai evaluasi pembelajaran.

Modul ini disusun dengan menggunakan pendekatan pembelajaran mandiri. Setiap modul terdiri dari beberapa unit pembelajaran yang membahas materi dan substansi materi secara mendalam. Setiap unit pembelajaran dilengkapi dengan latihan soal untuk mengukur pemahaman calon guru PPPK terhadap materi yang telah dipelajari.

Untuk dapat mendownload Modul PPPK Guru SMP silahkan klik di bawah ini sesuai masing-masing mata pelajaran.

Download Kumpulan Modul dan Soal PPPK Guru (Klik disini)